Konspirasi Identitas @Poconggg Ternyata Untuk Mendongkrak Film Terbarunya

Siapa sih yang nggak kenal Pocong? Hmm.. Maksud saya bukan setan berbungkus kain putih yang suka gentayangan di malam hari, loh, ya… Tapi @poconggg. Makhluk fenomenal yang kini mengguncang jagad pertwitteran Indonesia!

Yap, akhir-akhir ini mas @poconggg semakin diperbincangkan oleh banyak orang karena akhirnya identitas selebriti twitter ini berhasil terbongkar juga!!

Adalah Arief Muhammad, seorang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trisakti yang dikabarkan menjadi pemilik asli account @poconggg. Ini dia wujud aslinya….

Nggak nyangka banget, kan, kalo ternyata @poconggg ganteng kayak gini? Yah, sebelasduabelas lah sama bapak saya waktu muda. Hehehe..

Usut punya usut, ternyata identitas @poconggg bisa terbongkar berkat ‘ulah’ seorang pemilik account twitter yang menamakan dirinya @DrakulaEdogawa. Kenapa saya bilang ‘ulah’? Karena orang ini konon katanya memakai cara yang nggak kreatif dalam proses investigasinya. Bayangin aja, bro. dalam blognya (siapapoconggg.wordpress.com, yang sayangnya udah dihapus tapi screenshotnya bisa dilihat di sini) si @DrakulaEdogawa ini mengaku mesti MENYOGOK salah satu orang terdekat Arief sebesar 500ribu rupiah. Gilee… betapa murahnya sebuah kebenaran dan betapa bulusnya otak oknum yang satu ini. Mau tau identitas orang aja kok pake nyogok segala… Ditambah lagi dia menunjukkan bukti bahwa Arief aka @poconggg ngamuk-ngamuk via email (liat di sini)karena nggak terima identitasnya dibuka ke publik! Ribut, nih! Tapi kesannya kok malah jadi dramatis gitu, ya?

Gimana nggak dramatis?
Wong setelah kasus ini ‘memanas’ followernya @poconggg justru jadi tambah banyak (dari 700ribuan jadi 820ribuan)! Mantep nggak tuh? Bahkan muncul blog-blog tandingan yang isinya membantah semua bukti yang ada di blog Drakula dan membela @Ariefmuhammad mati-matian, sampai ikutan ngamuk-ngamuk juga hahaha. Beberapa blog yang melakukan pembelaan terhadap mas @poconggg muncul beridentitas Anonim dengan dalih nggak pengen ikut mencicipi ketenaran @poconggg (salah satunya ini) !

Bisa ditebak benang merahnya?

Saya mengambil kesimpulan,
peristiwa ini PASTI udah diperkirakan akan memberi efek langsung pada popularitas si @poconggg. Dan dilakukan dengan suatu maksud tertentu. Oleh siapa? Ya, oleh si mas @poconggg-nya sendiri, dong, bersama timnya… Karena dia adalah orang yang paling diuntungkan dari kasus ini. Mungkin ini lanjutan dari trik marketing yang dilakukan saat peluncuran buku Poconggg Juga Poconggg beberapa waktu lalu? Bisa jadi. Di Indonesia apa sih, yang nggak dipakein skrip?
Ditambah lagi, kesimpangsiuran dalam blog Drakula dan juga blog-blog tandingan lainnya nggak bisa dipercaya 100% karena sampai detik ini nggak jelas banget identitasnya. Bukan nggak mungkin bahwa @poconggg = @Ariefmuhammad = @DrakulaEdogawa , kan?

Well, saya emang bukan penggemar setia yang selalu rajin bertandang mengunjungi laman @poconggg tapi saya juga bukan pembencinya. Saya juga gak suka @poconggg tapi yang jelas, segala kemungkinan terbuka ketika kita masuk ke ranah dunia maya. So, apapun bisa terjadi, bro! Jangan menutup mata.

Terlebih lagi ketika beberapa orang di twitter yang bergelut dan pernah mempelajari bisnis memastikan bahwa ini memang sebuah trik marketing. Inget Termehek-Mehek yang biar pun udah ketauan boong tapi masih ditonton jutaan orang? Ingat es krim Magnum yang diiklanin intens tapi produknya diumpetin dulu sekian minggu sampe bikin orang penasaran geela dan akhirnya pas dilempar ke pasaran produknya sukses diserbu masyarakat?
Hmmm… tampaknya saya mencium bau konspirasi di sini.

Makin mencurigakan aja, nih, si @poconggg
Hehehe…

Bener nggak nih? Kita tunggu aja dalam beberapa minggu lagi…..

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: