Indonesia Sehat 2010?


Yak, pernah dengar kalimat diatas kan?
Indonesia Sehat 2010 adalah program pemerintah yang dicanangkan sekitar 10 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1999 dimasa pemerintahan Presiden Habibie.
Indikator dari keberhasilan program ini sebenarnya telah ada. Namun ketika Saya berusaha mencari bagaimana kemajuan dan kondisi dari program ini sekarang, saya kesulitan untuk mendapatkannya.

Bila di televisi ada berita mengenai kesehatan, kebanyakan yang diulas adalah mengenai buruknya pelayanan rumah sakit, atau sulitnya warga kurang mampu untuk mengakses layanan kesehatan.
Yang Saya sayangkan, solusi dari penyelesaian yang diambil tidak menyelesaikan permasalahan sistem yang ada, melainkan hanya kasus per kasus. Padahal Saya yakin banyak kasus serupa yang tidak terekspos oleh media di televisi.

Terlepas dari pendapat saya diatas, saya ingin tahu bagaimana pendapat teman-teman mengenai kondisi kesehatan di Indonesia saat ini.
Apakah teman-teman sudah merasa Indonesia cukup Sehat?

Leave a Reply

