Trik Memilih Pakaian Agar Tampak Langsing

Proses membeli pakaian bagi sebagian wanita, menjadi hal yang menantang. Hal itu karena, seringkali setelah membeli pakaian muncul rasa penyesalan. Penyebabnya bisa jadi karena ukuran atau modelnya yang kurang pas di tubuh.

Agar Anda terhindar dari kesalahan saat membeli pakaian, cobalah kenali dulu kekurangan dan kelebihan tubuh Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Buatlah daftar ukuran tubuh, mulai dari lingkar dada, lingkar pinggang dan lain-lain. Tulis juga daftar kekurangan dan kelebihan tubuh Anda. Hal ini untuk menonjolkan kelebihan, dan menutupi kekurangan tubuh dengan pakaian tepat.

2. Cari pakaian yang menarik perhatian pada kelebihan tubuh Anda. Bisa dengan menggunakan warna, potongan atau pola yang menarik. Misalnya, jika Anda tidak menyukai ukuran pinggang Anda tapi suka dengan bentuk payudara, pilih atasan yang menonjolkan payudara Anda seperti yang berpotongan empire waist.

3. Buat dimensi pada bagian terkecil torso. Letaknya sedikit di atas pinggang. Pilih atasan yang menonjolkan bagian tersebut, jika tubuh Anda termasuk berukuran besar. Bisa mengenakan belt, obi atau permaianan corak.

4. Pilih atasan yang menonjolkan keseksian tanpa menimbulkan kesan seronok, seperti kaus yang berbentuk V atau U. Anda juga bisa memilih yang potongan bahunya sedikit terbuka seperti kerah sabrina.

5. Dalam memilih jeans juga harus hati-hati. Jika pingggul atau bokong Anda termasuk besar, pilih celana jeans dengan sedikit aksen atau tanpa aksen, terutama di bagian kantong. Tetapi jika Anda tubuh Anda cenderung kecil, aksen atau corak tidak terlalu menjadi masalah.

6. Pilih pakaian sederhana yang menonjolkan bagian tubuh yang paling Anda sukai. Jika Anda benci area tertentu dari tubuh Anda, tambahkan lapisan ekstra kain, warna atau pola akan mengalihkan perhatian.

7. Hindari pakaian dengan bantalan bahu, atau kerut di lengan jika lengan Anda besar.

8. Pilih celana yang sederhana, potongan lurus atau boot cut, dengan warna gelap jika bagian bokong Anda besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: